Biostar TF7050-M2 AM2 Intregated GeForce 7050PV Graphic


Tulisan ini telah saya perbaharui pada : 27/06/2007

Hmm.. ternyata nVIDIA tidak mau kalah dalam hal ini, tak lama berselang AMD meluncur chipset 690G nya, nVIDIA dengan cepat langsung memperkenalkan chipset terbaru nya GeForce7050PV + nForce630a untuk dukungan socket AM2 dan tentunya memarakkan persaingan board kelas onboard graphic socket AM2. Menurut sumber detail spesifikasi mengenai chipset ini akan dibahas pada pertengahan Mei nanti. Kita tunggu saja..

Biostar TF7050-M2

Chipset : GForce7050PV+nForce630a, Maximum Video Share 256MB
Audio : Realtek ALC888 8+2 HD Ch.
LAN : Realtek 8111B GbE LAN
1x PCI-Ex x16, 4x DDR2, 4x SATAII
RAID : 0,1,5,0+1, USB 2.0 : 10x (Front 6, Rear 4)
TV-Out & HDMI : 1x

Untuk lebih detail spesifikasi dan bundle nya bisa langsung klik disini.

Wah.. Kalo ditanya gimana kinerja dan bagaimana pemilihan pribadi saya diantara kedua board yang pernah saya bahas disini, sampai sekarang saya belum bisa menentukan yang mana yang terbaik, lebih afdhol rasanya kembalikan kepada anda sebagai konsumen, yang terbaik adalah pilihan anda. Saya akan menunggu bagaimana ulasan board ini, jika ada waktu saya akan tulis lagi disini.

Tidak ada perbedaan harga antara TF7050-M2 dengan TA690G-M2 (saat ini) saya tertarik memilih TF7050-M2, hanya dengan pertimbangan single chipset nya ala nvidia. Fitur HDMI dengan menyertakan konektor HDMI to DVI cukup menggiurkan, namun belum bisa saya nikmati🙂 mungkin konektor TV-Out nya di bagian belakang ada manfaatnya🙂
Adanya permasalahan yang cukup telak buat saya. Pada driver nvidia versi 101.17 (latest update) untuk GeForce 7050PV yang mana nv4_disp.dll “not digitally signed” pada windows xp home edition sp2 DirectX 9.0c pada driver versi 101.17.
Hemmm..

4 thoughts on “Biostar TF7050-M2 AM2 Intregated GeForce 7050PV Graphic

  1. saya sempat terpikir untuk membeli mobo ini.
    setelah dipikir2 lebih baik nabung dulu beli yang lebih baik (bukan vga onboard).
    ada yang ingin saya tanyakan, baru2 ini biostar telah mengeluarkan bioatar TA770 A2+
    mohon petunujknya mengenai performa, kekurangan & kelebihan mobo ini.
    thanx

  2. sebelumnya saya dah sempet kasi sedikit komentar mengenai chipset terbaru dari AMD di kolom 690G.
    Denger-denger chipset AMD tersebut masih sedikit mengalami bugs pada jalur L3 ke processor sumber: ocindo.com sebaiknya menunggu revisi board. Untuk melihat perbandingan kinerja processor bisa ke tomshardware.com

Comments are closed.